Prodia Kembali Menjadi Merek Pilihan Milenial Dalam Indonesia Marketing Brands Award 2022

Prodia senantiasa berinovasi dan secara konsisten melakukan transformasi digital.
JAKARTA, 24 Februari 2022 - PT Prodia Widyahusada Tbk meraih Indonesia Marketing Brands Award (Millenials’ Choice) dalam kategori Laboratorium Klinik yang diselenggarakan oleh The Iconomics. Ini merupakan kali kedua Prodia meraih penghargaan serupa yang kali ini diselenggarakan dalam appreciation day bertajuk The 2nd Indonesia Marketing Brands Award (Millenials’ Choice). Acara diselenggarakan secara hybrid, yakni virtual melalui Zoom dan Youtube The Iconomics serta offline dari Hotel JW Marriot, Jakarta. Acara ini juga diselenggarakan bersamaan dengan pemberian penghargaan 3rd Indonesia Most Popular Digital Financial Brands Award 2022 serta Seminar “Marketing & Strategy of 2022”.
Penghargaan yang diberikan oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S Putro diterima secara virtual oleh AVP Business Prodia, Indri Marya Wulandari. Indri mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas apresiasi yang diberikan kepada Prodia melalui penghargaan ini, tentu ini menjadi kebanggaan dan pendorong kami untuk terus berupaya menjadi lebih baik lagi. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia kami atas kepercayaannya”, jelas Indri melalui sambutan yang diberikan (24/02).
Proses penilaian dan seleksi penerima award pada tiap kategori dalam ajang penghargaan ini dilakukan oleh The Iconomics Research Consulting berdasarkan nilai rata-rata tertinggi pada 3 aspek yakni Awareness, Image (Perceived Quality + Satisfaction) dan Engagement (Loyalty & Intention). Kajian penilaian tersebut terbuka bagi mereka yang pernah menggunakan atau belum pernah menggunakan produk atau jasa merek bersangkutan.
Dalam upayanya memenuhi kebutuhan khususnya bagi generasi milenial yang tumbuh dalam perkembangan digital dengan segala proses instant, Prodia senantiasa berinovasi dan secara konsisten melakukan transformasi digital yang bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan, dengan tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pelanggan serta karyawan terlebih di saat pandemi, serta secara sigap selalu mempersiapkan bisnis untuk beradaptasi dengan perubahan pola perilaku para pelanggan.
Transformasi digital yang telah dilakukan oleh Prodia meliputi beberapa aspek seperti Digital Education, Tele-Consultation, Tele-Radiology, dan Tele-Health. Prodia juga telah memiliki layanan Prodia Mobile, aplikasi yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan registrasi dan pemesanan pemeriksaan secara online, berkonsultasi dengan dokter via live chat, melakukan pembayaran dengan beragam metode pembayaran, serta melihat hasil pemeriksaan melalui Prodia Mobile. “Seluruh proses layanan kami termasuk pengambilan darah kini dapat dilakukan dimanapun tanpa harus datang ke cabang,” tutup Indri.
***
Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk
Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.
Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.
Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.
Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 269 outlet, termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children, Prodia Women dan Prodia Senior.
Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia Channel yaitu call centre 1500-830, personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui WhatsApp (+62 855 1500 830), Line @prodia.id, Telegram prodia.id, Facebook Messenger Lab Klinik Prodia, dan Web Widget, email info @prodia.co.id, serta media sosial Prodia. Sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia, Prodia #JelasDiandalkan untuk membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan menyeluruh terbaik.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id